Selasa, 22 April 2014

SEDEKAH ITU TIDAK AKAN PERNAH MENGURANGI HARTAMU SEDIKITPUN


36 komentar:

  1. Akp Desi Nurhayati
    Polda Jatim

    Sebagai seorang muslim, telah disebutkan dalam Al-quran untuk melaksanakan sedekah kepada fakir miskin, kaum duafa dan para janda tua. Sebagai makhluk ciptaan Allah sudah seyogyanya untuk selalu berbagi dengan sesama manusia. Jangan pernah takut untuk bersedekah, karena Allah akan mengganti rejeki kita menjadi lebih banyak lagi dalam bentuk apapun dan juga menghindarkan kira dari bala' atau musibah. Rejeki yang kita miliki terdapat rejeki orang lain juga, dan sudah sepantasnya kita menyalurkan rejeki tersebut. Dan rejeki yang kita sedekahkan tidak ada mengurangi harta yang kita miliki. Allah akan senantiasa menggantinya.

    BalasHapus
  2. AKP KUSILA POLDA DIY
    Sedekah tidak membuat kita menjadi miskin, justru membuat kita kaya hati.

    BalasHapus
  3. IPDA SRIYATI, S.SOS , Polda DIY
    Ass. Jenderal. Saya tertarik dengan judul tulisan Jenderal mengenai "sedekah" mengapa saya tertarik? karena saya sangat terkesan atas arahan jenderal saat memberi pembekalan latkapuan pengasuh beberapa waktu lalu. Jenderal menyampaikan sedikit tentang penjumlahan sebagai contoh 1+2=3 dan 1:1 = 1 dan 1:0=tak terhingga. Jenderal tekankan bahwa ketika kita memberi dengan ikhlas tanpa pamrih maka kita mendapat balasan tidak terhingga. terimakasih dan wass

    BalasHapus
  4. IPDA SRI NGAMINI
    POLDA METRO JAYA

    Sebagai hamba Allah, kita harus menyadari bahwa manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri tanpa adanya bantuan orang lain. Bersedekah tidak mengajarkan kita tinggi hati, merasa punya akan tetapi dengan bersedekah kita mengerti bagaimana rasanya tidak punya. Kaitannya dengan Allah, ketika kita bersedekah dengan ikhlas maka yakin dan percaya Allah akan membalasnya dengan berlipat ganda dari apa yang kita keluarkan. Sedekah yang ikhlas sama artinya mengurangi beban hidup saudara-saudara kita yang hidupnya dibawa garis kemiskinan. Dengan sedekah, hidup bisa jadi damai, tenang dan selalu semangat dalam ikhlas berbagi... Salam 86

    BalasHapus
  5. Brigadir Sumiatun
    Ba Rumkit Bhayangkara Polda DIY

    Sebagai umat manusia kita harus saling mengingatkan dan saling menolong,sekaligus diniatkan sebagai ibadah,sebagai pelaksanaan ajaran Rasulullah SAW.

    BalasHapus
  6. Briptu Ni Wy.Wahyuni/Polda Bali
    Ijin menambahkan pepatah mengatakan seberapa besar kira menebar padi maka akan semakin banyak pula bisa menuai hasilnya' semakin banyak kita memberi maka rejeki. Akann selalu datang kepada kita, trimkasih

    BalasHapus
  7. Sedekah adalah jalan cepat bagi siapa saja yang ingin mendapatkan rezeki, sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Carilah rezeki dengan bersedekah” Bahkan dalam keadaan sempit pun kita sangat dianjurkan bersedekah agar kita menjadi lapang.
    Bukankah sebelum menangkap ikan kita harus memancing?

    Dengan jalan sedekah dan shalat malam (tahajjud), seseorang akan diampuni dosanya oleh Allah SWT, do’anya menjadi mustajab, dijaga kesehatannya, kehidupannya menjadi berkah, dan akan dikayakan oleh Allah SWT.

    Maka perbanyaklah BERSEDEKAH, Karena didalamnya banyak terdapat KHASIAT diantaranya :
    1. Melapangkan rejeki
    2. Menyembuhkan berbagai penyakit
    3. Menjauhkan dari segala macam kesulitan dan masalah
    4. Diselamatkan dari segala keburukan
    5. Menenangkan hati dan Jiwa

    Ya allah tempatkatlah hamba di golongan orang – orang yang suka bersedekah...Aminn.....

    BalasHapus
  8. Sedekah adalah jalan cepat bagi siapa saja yang ingin mendapatkan rezeki, sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Carilah rezeki dengan bersedekah” Bahkan dalam keadaan sempit pun kita sangat dianjurkan bersedekah agar kita menjadi lapang.
    Bukankah sebelum menangkap ikan kita harus memancing?

    Dengan jalan sedekah dan shalat malam (tahajjud), seseorang akan diampuni dosanya oleh Allah SWT, do’anya menjadi mustajab, dijaga kesehatannya, kehidupannya menjadi berkah, dan akan dikayakan oleh Allah SWT.

    Maka perbanyaklah BERSEDEKAH, Karena didalamnya banyak terdapat KHASIAT diantaranya :
    1. Melapangkan rejeki
    2. Menyembuhkan berbagai penyakit
    3. Menjauhkan dari segala macam kesulitan dan masalah
    4. Diselamatkan dari segala keburukan
    5. Menenangkan hati dan Jiwa

    Ya allah tempatkatlah hamba di golongan orang – orang yang suka bersedekah...Aminn.....

    Iptu Atik Suswanti ( Polda Jabar )

    BalasHapus
  9. Ipda Sri Iswati
    nrp : 67090025
    Polres Lamongan, Jawa Timur

    sebagai seorang muslim saya sangat sependapat dengan puisi yang anda sampaikan ini. Dengan sedekah justru akan menambah rejeki pada kita karena Allah memberikan kita harta benda sebagai titipan dan beberapa persen merupakan milik anak yatim piatu dan orang tidak mampu. sehingga sebagai umat-Nya yang taat seharusnya kita menyisihkan sebagian rejeki kita untuk orang lain. Allah memberikan perintah pada umat-Nya tentu untuk hal yang baik dan memberikan manfaat kepada umat-Nya. antara lain bisa memperoleh rejeki yang lebih besar lagi namun jangan dijadikan sebagai alasan kita bersedekah. bersedekahlah tulus dari dalam hati karena ingin berbagi dengan sesama bukan mengharap rejeki yang lebih besar dari Allah SWT.
    Maha benar Allah atas segala firman-Nya

    BalasHapus
  10. Selamat malam Jendaral, IPTU Wahdah ijin memberi komentar: Berbuat baik dengan sesama, salah satunya dengan bersedekah akan memberikan kenikmatan tersendiri bagi org yg memberi..
    Subhanallah… kenikmatan memberi satu kebaikan bisa dilipatgandakan sebanyak 10x lipat.. Woow.. Siapa yang nggak mau…
    Namun, semua itu harus dilandasi dengan keikhlasan mengharap ridho Allah. Akan sia-sia jika apa yang dilakukan bukan semata-mata karena Allah..

    BalasHapus
  11. Dengan bersedekah akan membersihkan harta yang kita miliki, karena 2,5% harta kita adalah milik anak yatim selain itu apabila kita bersedekah akan diganti 10x lipat sesuai janji allah swt
    Brigadir Vita Zatziah
    Polda Jatim

    BalasHapus
  12. Lebih baik kita memberi dari pada menerima.
    bripka ni made sri astuti
    polda bali

    BalasHapus
  13. Dari Iptu bhakti yasa s /polda banten


    Manusia adalah makluk Allah yang di ciptakan sebagai makluk allah yang paling sempurna dan paling mulia, sebagai penghuni alam semesta yaitu bumi dimana dalam kehidupan ada yang kaya dan ada yang miskin . Oleh karena itu dalam kehidupan kita harus saling tolong menolong antara si kaya dgn si miskin baik dalam bentuk tenaga, pikiran maupun harta yg di kenal dengan sedekah, sedekah dalam islam hukumnya sunah namun ada hadis riwayat yang mengatakan “ semakin banyak kita bersedekah semakin banyak rezeki kita dan “ semakin banyak kita berbagi maka semakin indah hidup kita “. Dengan bersedekah maka rezeki yang Allah berikan akan berkah, sehingga kita akan selalu merasa cukup. Oleh karena itu alangkah bahagianya hidup kita apabila kita menjadi orang yang “ dermawan“, kaya harta dan kaya hati
    Dan semakin banyak kita bersedekah semakin tinggi derajat kita di depan Allah karena bersedekah adalah tabungan kita di akherat nanti

    BalasHapus
  14. AIPTU MAWANG KENTI PRAPTIWI
    Polres Batu Polda Jatim

    ALLAH memang maha menepati janji-NYA barang siapa yang mencintai sedekah ALLAH akan mengulurkan tangan-NYA untuk membantu kita.

    BalasHapus
  15. Kompol Dwi Setyoharini
    Polda Jatim

    Bersedekah dengan ikhlas tidak akan menguras harta kita, tapi justru dengan bersedekah kita akan memperoleh harta yang melimpah ruah yaitu pahala.

    BalasHapus
  16. Kompol Dwi Setyoharini
    Polda Jatim

    Bersedekah dg ikhlas tidak akan menguras harta kita tapi justru dg bersedekah kita akan memperoleh harta yg melimpah ruah yaitu pahala.

    BalasHapus
  17. IPTU DINA.SW,SE,MM / POLDA METRO JAYA

    Mhn Izin Jenderal...
    Pengalaman saya dlm sedekah bahwa janji Allah SWT itu benar...matematika Allah SWT dalam sedekah akan dilipatgandakan sdh saya buktikan..jadi kita harus yakin dan ikhlas dalam bersedakah, dan akan banyak kemudahan yang akan Allah SWT hadirkan dlm hdp kita.. Skalipun kita dalam keadaan susah kita tetap hrs bersedakah krn sedekah tdk akan membuat kita miskin bahkan sebaliknya sedekah akan memperkaya iman, hati dan rejeki kita,,, Amin YRA

    BalasHapus
  18. IPTU Nurlaily Listinawati, SH
    Polda Metro Jaya

    Mohon ijin jendral, untuk memberikan pendapat mengenai sedekah.
    Manusia merupakan makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna serta paling mulia. Pada dasarnya, derajat manusia sama di mata Allah, kitalah yang membedakannya. Ada yang kaya, ada yang miskin; ada yang sehat, ada pula yang sakit. Nabi Muhammad SAW menyuruh hambanya tidak hanya untuk menyembah Allah, juga untuk menolong sesama. Rasullulah bersabda, "Turunkanlah rezekimu dari Allah dengan mengeluarkan sedekah". Kita-pun mendapatkan manfaat yang berlimpah dari sedekah, antara lain menghapuskan kesalahan dan meredakan murka Allah, membuka pintu rezeki, melipatgandakan rezeki, menjauhkan dari api neraka, penawar berbagai jenis penyakit hati, dll. Allah berfirman dalam surah Al-Baqarah ayat 271 yg berbunyi:
    "Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan" (QS. Al-Baqarah: 271)
    Terima kasih.

    BalasHapus
  19. IPTU TITIS POLDA JATIM

    SEBENARNYA TDK PERLU SUSAH MENCARI DERAJAT YG TINGGI...CUKUP DENGAN BERSEDEKAH,RENDAH HATI DAN MENJADI ORG PEMAAF..INSYA ALLAH AKAN DIKABULKAN

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. AKP Ani Hariyanti, Polres Pasuruan Polda Jatim.
    Mhn ijin Jendral kami akan menangapi ttg sedekah tdk akan mengurangi hartamu itu mmg benar adanya dimana apabila kita telah menyedekahkan harta kita dijalan Allah mk harta yg kita sedekahkan itu akan diganti oleh allah dg yg lbh byk n baik serta kita akan diberi keamanan dunia n akherat yg maksudnya adl bhw Bencana atau musibah tidak akan mendahului SEDEKAH , artinya andai saja manusia memahami barokah dan hidayah daripd bersedekah atas apa yg kita punya maka manusia itu akan diselamatkan hidupnya sertaa dijaauhkan dari segala musibah maupun bencana dari ALLAH SWT . Bersedekah hendaknya didahulukan org org disekitar kita selanjutnya kepada khalayak umum karena manusia hidup sangat membutuhkan disekelilingnya.

    BalasHapus
  22. Akp lisa oktaviyah,Skm,MM polka jateng
    1.dengan bersedekah kita tidak nanya Akan pahala Saja tetapi bisa meredam mengurangi dosa yg Telah lagu.
    2.amalan sedekah Akan bisa menghindarkan kejadian buruk.
    3.sedeka mampu menyucikan jiwa dan harta.
    4.dengan sedekah mampu melipatkan harta kita.
    5.dengan siedekah menghindarkan kematian yg buruk/ kematian tidak Beriman

    BalasHapus
  23. BRIPDA SHERLY SUSTIANA SAPUTRI, POLDA JATENG

    Selamat pagi Jenderal.
    Mohon izin untuk menyampaikan pendapat, sedekah memang tidak mengurangi harta yang kita miliki karena justru dengan bersedakah dapat membuka pintu rezeki kita. Rasulullah SAW pernah bersabda, "Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah." (HR. Al-Baihaqi)

    BalasHapus
  24. AIPTU SANTA YULIA ijin menambahkan Jendral,ajaran agama Islam mengajarkan kita bagaimana jalan-jalan menuju keberkahan dalam hidup ini,salah satunya adalah dengan banyak bersedekah.....enyisihkan sedikit dari harta kita untuk orang-orang yang membutuhkan. Berbagi kebahagiaan dan cinta.....meringankan beban-beban hidup yang terus mendesak....(RESTABES SURABAYA POLDA JATIM)

    BalasHapus
  25. KUSBANDINI AIPTU POLDA JATIM,sedekah dapat membuat kita semakin kaya. Kaya yang hakiki. Kaya lahir batin. Bukan sekedar kaya lahir dengan banyaknya harta benda, tetapi yang paling penting adalah kaya jiwa. Kaya hati dan sanubari ...trimksh bnyk Jendral

    BalasHapus
  26. Pancinglah rezeki dengan sedekah....begitu kan Jendral,heehehehehehe.....(ENDAHJATI AIPTU POLDA JATIM)

    BalasHapus
  27. ASSALAMUALAIKUM WR.WB
    IPDA MUCH SHOFIAN.S.AP
    SPN PONTIANAK KALBAR
    Ssedekah dalam arti sempit adalah memberi.
    memberi disini bukan dalam hal memberi materi saja akan tetapi juga kita bersedekah juga dengan non materi sebagai contoh adalah saran,nasehat-nasehat yang bagus sehingga orang yang kita beri nasehat bisa kembali kjalan yaang baik.
    saya juga mencontohkan apabila kita akan memancing ikan. kalo kita memberi umpan yang baik,Insya Alaah kita akan mendapat ikan yang baik dan berkualitas,begitu juga dengan sebaliknya.apabila kita memberi umpan yang jelek atau bahkan kailnya tidak kita beri umpan..maka yang terjadi adalah kail tersebut tidak akan ada satu ikanpun yang akan menghampirinya. ini contoh kecil dalam sedekah. jadi kita jangan ragu ragu untuk bersedekah.dengan bersedekah tidak akan mengurangi harta kita bahkan akan dilipatgandakan diakherat nantinya.amin. dengan bersedekah juga bisa menjalin silaturrahmi,memperpanjang usia dan menambah rejeki baik untuk didunia maupun untuk diakherat aminnn..

    BalasHapus
  28. Kata Pak Ustad; Sedekah itu ada 10 kepujian. 5 di dunia dan 5 di akhirat.
    5 di dunia :
    1. Menyucikan harta.
    2. Menyucikan badannya.
    3. Menolak bala' dan penyakit.
    4. Menggembirakan orang miskin dan menggembirakan orang mukmin adalah semulia-mulia amal.
    5. Berkat hartanya dan diluaskan Allah rezekinya.
    5 di akhirat :
    1. Dinaungkan Allah orang yang bersedekah di hari kiamat ketika sangat panas.
    2. Ringan hisabnya.
    3. Berat timbangan amalannya di akhirat.
    4. Mudah melalui titian sirat.
    5. Bertambah darjatnya didalam syurga.
    Sudah bersedekahkah Anda hari ini ?

    BalasHapus
  29. Bripda Metri Faundi Wiat Wigi / Polda Jateng
    Assalamualaikum Selamat Malam Jendral...
    Sedekah akan membuat hidup kita berkah dan tidak akan membuat hidup kita kekurangan, banyak-banyak lah bersedekah kepada kaum yang membutuhkan agar kita dapat berbagi sesama manusia dan hidup ini akan menjadi indah. insyaAllah apabila kita banyak bersedekah makan rejeki kita akan bertambah pula amin ya Rabal Alamin

    BalasHapus
  30. BRIGADIR NING RAHAYU
    POLDA JABAR

    Ijun mengomentari Jendral, saya sangat tetarik sekali dengan kata-kata bahwa "sedekah itu tidak akan pernah membuat kita miskin", saya sangat setuju sekali dengan kata-kata tersebut, karena memang dengan kita semakin banyak sedekah maka Alloh akan mengganti harta kita dengan berpuluh-puluh kali lipat,dan dengan sedekah maka akan membersihkan harta kita dari rejeki yang bukan harta kita, karena sebagian harta kita memang hak kaum duafa dan anak yatim.

    BalasHapus
  31. Ijin menambahkan jendral....

    kalo dgn sedekah itu tdk akan membuat kt jatuh miskin malah sebalikx kt akan menjadi kaya dgn bersedekah krn kt akan d ganti beberapa kali lipat dr nilai yg kt sedekahin.... dgn bersedekah jg bs mengobatin sakit kt jd apabila kt mengalami sakit lbh baik bnyk lah bersedekah maka itu obat bagimu....
    dari ita handayani polda jatim

    BalasHapus
  32. Ipda Rina Shanty Dewi Polda Jatim

    Kasihilah sesamamu manusia seperti kamu mengasihi dirimu sendiri itu perintahTuhan kepada kt sebagai umatNya jd ketika kita memberi jgnlah memberi dr kelebihan kt tp memberilah dr sebagiN yg kt punya krnTuhan pasti akan tambah2kan lg rejeki kt. Tuhan itu tidak pernah berhutang dan janjiNya pasti.apa yg kt tabur pasti akan kt tuai dan janganlah mengharapkan dr manusia. Demikian terima kasih

    BalasHapus
  33. BRIGADIR WINA NURWARIDA
    POLDA JATIM

    Sedekah adalah salah satu ajaran Nabi Muhammad SAW dan beliau merupakan satu manusia yg dipilih oleh Allah SWT. Kita sebagai umatNya harus selalu mengikuti ajaran yg telah di tauladani oleh beliau. Salah satu janji Allah adalah mengembalikan sedekah yg telah kita berikan kepada yg membutuhkan itu pasti. Dan itu tidak bohong.

    BalasHapus
  34. Ijin jendral...

    Aiptu suparmi polda jatim
    Jangan takut kalau kt bersedekah terus harta kt akan berkurang.... pdhl dgn bersedekah Allah akan menambah rezeky kt 2kali lipat asalkan kt bersedekah dengan hati ikhlas dan tulus....

    BalasHapus
  35. Ipda dhayita-polda jateng. betapa mulianya orang yang bersedeka tidaklha banyak yang mengerti bahwa 2.5% dari harta yang dimiliki merupakan harta yang dititipkan ALLAH SWT bagi kaum yang tidak mampu, janganlha kita memakan semua harta yang kita miliki mulailah kita berbagi dengan cara bersedekah niscaya akan ditimbah rejekinya. Amin

    BalasHapus
  36. Ingin bertambah hartamu maka bersedekah,kadang kita lupa dalam bersedekah,karena kita sudah merasa kaya ,apakah kita masih ingat kapan terakhir kita sedekah.Harta yang kita miliki hanyalah tittipan yang ,dan tidak semua di peruntukan bagi kita,ada hak-hak orang miskin,maka teman............marilah bersedekah.


    BRIPKA AGUS NS
    PUSDIK BINMAS BANYUBIRU

    BalasHapus