Kamis, 03 April 2014

BERTAFAKURLAH SEJENAK


4 komentar:

  1. Iptu DMS Andriani s Polda Jabar
    Asslm wrwb,,Selamat malam Bpk,,izin ..Begitu Membaca ajakan Bertafakurlah sejenak,,saya merasa sangat merugi dan banyak membuang waktu percuma,betapa irinya melihat kaum lelaki dapat dengan leluasa beritikaf dan bertafakur di mesjid tanpa rasa takut akan Fitnah dan rasa was was,,Namun akhirnya rasa itu hilang setelah Tafakur itu bisa dilakukan kapanpun tanpa harus keluar dari rumah ataw kamar,Sungguh luar biasa bagi mereka yg selalu senantiasa bertafakur setiap waktu,,djazakallohu Bpk dum

    BalasHapus
  2. KOMPOL BADRIYAH, SH
    POLDA JATIM

    Bertafakur itu adalah keinginan hati untuk berkomunikasi langsung secara pribadi dengan Sang Pencipta, salah satu bentuk amalan yang dilakukan setiap manusia, untuk berfikir tentang ciptaan Allah, bukan tetang dzat Allah. Dalam bertafakur agar terfokus, maka perlu dilakukan dzikir dengan membaca kalimat tauhid, tasbih atau asmaul husna. Dan dalam berdzikir itu harus dilakukan dengan khusuk sehingga maknanya dapat diresapi sedalam-dalamnya.
    Dalam bertafakur, kita bisa mengoreksi dan mengendalikan diri, agar bisa berjalan di jalur yang diridhoi Allah SWT. Marilah kita sering-sering bertafakur.

    BalasHapus
  3. BRIGADIR NENG SANTI NURLAELASARI
    POLDA JABAR
    Mohon Ijin Jendral.
    Dengan kita selalu bertafakur segala permasalahan berat yang kita alami akan terasa ringan untuk dihadapi karena dengan bertafakur dapat mengajak kita untuk selalu bersikap optimis dan percaya kepada Allah SWT Tuhan yang maha menentukan segala takdir. Sebagaimana tertuang dalam surat Albaqarah 2 : 216 " Allah maha mengetahui, sedang kamu tidak mengetahuiNYA " untuk itu kita harus selalu dekat dengan Allah, cerahkanlah hati dengan banyak beristighfar dan bertafakur seprti halnya kisah Rasululloh SAW ketika mengalami penyiksaan oleh kaum Quraisy dilempar dan dihimpit dengan batu yang terucap adalah : ALLOHU AKBAR... ALLOHU AKBAR karena hatinya penuh dengan tauhid.
    Kita manusia yang lemah memiliki jiwa kadang merasa maju dan mundur, kadang semangat dan malas maka, cara yang terbaik adalah bertafakur sejenak untuk mencerahkan diri.

    BalasHapus
  4. Ijin jenderal sekedar sharing saja ... Tafakur ... Kalimat yang sering umat muslim kumandangkan ... Menurut saya, tafakur merupakan salah satu cara kita untuk mendekatkan diri pada ALLAH SWT... Dan salah satu cara untuk melihat diri kita sendiri... Seberapa besar manfaat / berguna diri kita pada lingkungan kita krn sesuai hadist shoheh yang pernah kita tau ... Sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat dan beguna untuk orang lain / lingkungannya ..oleh sebab itu menurut saya TAFAKUR. Adalah salah satu cara untuk kita dpt dekatnpada ALLAH SWT, demikian jenderal mhn arahan bila dalam share ini ada yang kurang tepat , terimakasih assallammu'alaikum

    BalasHapus