Minggu, 06 April 2014

MENANGIS ADALAH SIFAT KODRATI MANUSIA


35 komentar:

  1. NAMA : IPTU MIRA MARISA
    POLDA SUMSEL

    Sejak seorang bayi dilahirkan suara yg pertama yg terdengar adalah tangisan, mengapa??karena ketika seseorang itu dilahirkan dia tidak tau masalah apa yg akan dia hadapi dikemudian hari di dunia ini.
    Satu2nya tempat dimana kita mengadu adalah ALLAH
    Dengan kupanjatkan doa :
    "Hari dimanaku gelar sajadahku, aq bersujud dalam seperempat malam-Mu dan doa yang terucap dariku,
    Ya Allah ajari aku tersenyum meski berat pundakku ini memikul beban, ya Allah ya Tuhan ku ajari aku berlapang dada meski banyak hal yang menyesakkan jiwa dan ajari aku rendah hati ya Allah karena hanya Engkau yang Maha tinggi, Maha Pengasih dan penyayang".

    BalasHapus
  2. NAMA : BRIGADIR ROSALINA.S.Sos.MM
    PENGIRIMAN : POLDA JABAR

    SELAMAT MALAM JENDERAL...Mohon ijin mengomentari ..
    "Seperti sepi yang menyelinap masuk hingga rongga nadi. Serupa tangis yang diendap-endap sendiri, apa yang mampu terbaca oleh malam saat kedua pasang mata telah mati? Gelap telusuri hari, ia mencoba mengais rasanya sendiri"
    Airmata dan kesedihan serupa cinta yang berdampingan dengan kerinduan. Menangis bukanlah sesuatu yg menunjukan diri lemah dan rapuh, menangis adalah rasa ketika manusia sudah tidak mampu lagi menahan luka, marah, kecewa serta kehilangan. Menangis adalah refleksi atas diri yang mencoba tegar. Dan, ketika tak ada satu manusiapun yg mampu mengerti, hati kecil pun seraya berbisik "Tuhan, bolehkah ku pinjam bahu-Mu untuk sejenak melepas lelah dan tangisku?" Ya, sebab manusia akan kembali kepada Dzat yang menciptakan, dalam tangis, airmata dan penderitaan pasti akan ada satu titik kebahagiaan.

    I can do it Jenderal...Luar Biasa ..
    Terimakasih..

    BalasHapus
  3. Nama : Bripka Dewita Telysiswati
    Polda Metro Jaya
    "Bantulah orang selagi bisa, setidaknya jangan menyusahkan "

    BalasHapus
  4. Nama : IPDA Farida Aryani
    Polda Jatim
    " Setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya"

    BalasHapus
  5. Nama : Bripda Dea Agustina
    Polda Jateng
    "Hidup mandiri dan tidak menyusahkan orang lain "

    BalasHapus
  6. Nama : Ipda Sumiyati
    POLDA JATENG
    "Orang tenggelam bukan karena tidak bisa berenang,tetapi karena tidak mau bergerak.."

    BalasHapus
  7. Nama : Ipda Yuli Susanti, SE
    Polda Metro jaya
    " Menjadi diri sendiri lebih baik, daripada berperan layaknya boneka "

    BalasHapus
  8. Nama : Bripka Dewita Telysiswati
    Polda metro jaya

    "Anda berada di puncak SUKSES ketika :
    Melihat ke belakang dalam pemberian MAAF
    Melihat ke depan dalam HARAPAN
    Melihat ke bawah dalam BELAS KASIHAN
    Melihat ke atas dengan ucapan SYUKUR "

    BalasHapus
  9. Iptu made sri utami dewi
    Polda bali
    Dgn membaca artikel bapak, sy setuju bhw manusia menangis itu manusiawi, namun jgn sampe kita larut dalam kesedihan karena kesedihan hy membuat kita terpuruk. Kita hrs bangkit dan semangat menata dan menjalani hidup ke depan, guna kusuksesan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas sgb pelindung pengayom pelayan penolong dan sahabat masy.

    BalasHapus
  10. IPTU SUSANTI SAMANIAH, S.Pd
    POLDA JABAR

    Simpanlah air mata - air mata tangisan itu buat bekal untuk menginsafi di atas segala kelalaian yang telah melanda diri, segala dosa-dosa yang berupa bintik-bintik hitam yang telah mengkelamkan hati sampai sulit untuk menerima hidayah dari Allah swt. Seru lah air mata itu dari persembunyiannya di balik kelopak mata agar ia menetes membasahi dan mencuci hati agar ia putih kembali dan juga semoga ia dapat melebur dosa-dosa serta semoga akan mendapat ampunan-Nya jua.

    BalasHapus
  11. IPTU. DEWI KOMALASARI
    POLDA NTB
    Air mata ibarat air terjun, ketika keluar melalui celahnya akan mengalir sesuai dg keinginan hati, pikiran, dan juga keinginanNya, sesuatu perlu dialirkan apapun itu bentuk dan wujudnya baik yang positif atau negatif. Air mata tidak bisa diartikan sebagai wujud penyesalan, haru, atau apapun itu namanya, yang jelas air mata adalah suatu wujud kesempurnaan ciptaanNya melalui media apa saja sehingga akan indah tampilannya jika dimaknai dengan keindahan, sesuatu CiptaanNya tidak ada yang cacat ataupun negatif jika penggunanya tepat, ibarat padi yang siap panen, dia akan "merunduk" namun hanya yang melihat merunduk yang bisa memaknai positif atau negatif, merunduk bukan berarti menyesal dan bukan berarti takut, ada makna lain dari merunduk ketika padi bangga bisa menghidupi makhluk ciptaanNya yang lain, begitu juga dengan air mata, tidak harus keluar dengan mrunduk atau tegap, tapi biarkan air mata mengalir, karena itu adalah bagianNya.

    BalasHapus
  12. Bripda Mega Fitria Wulandari
    Polda Bali

    ijin menyampaikan


    menangis adalah sebuah ungkapan atau pelampiasan dalam menghadapi suatu persoalan yang tidak terpecahkan. dalam menangis kita mampu melepaskan semua beban dan penat yang ada dalam pikiran
    sehingga mampu menjadikan pikiran kita semakin tenang,tentram dan damai..
    Menangis juga bukan hanya pelampiasan perasaan tetapi juga menentukan identitas seseorang. Perlu diketahui bahwa menangis adalah sebuah tuntutan reaksi atas tersentuhnya hati oleh sebuah peristiwa baik berupa ucapan atau tindakan. Makna air mata yang tercurah saat menangis merupakan ungkapan perasaan atas kebahagiaan, kekecewaan juga kesedihan. Tangis adalah sebuah anugerah yang begitu nyata bagi hidup dan hati agar senantiasa menyadari fitrah kemanusiaan yang begitu indah, tetapi lemah dan tak berdaya atas kuasa ALLAH SWT..

    jadi biarkanlah air matamu jatuh jika itu bisa membuatmu menjadi lebih baik.

    BalasHapus
  13. Akp Sri Endah.W
    Polda Jatim

    Menangis bukan sekedar pelampiasan perasaan, menangis merupakan reaksi atas tersentuhnya hati oleh sebuah kejadian. Air mata yg tercurah saat menangis merupakan ungkapan perasaan atas kebahagiaan, kekecewaan dan juga kesedihan. Karena menangis adalah anugerah bagi hidup dan hati agar senantiasa menyadari fitrah kemanusiaan yg begitu indah tetapi lemah dan tidak berdaya atas kuasa Yang Maha Perkasa, karena menangis sdh menjadi identitas manusia sejak dilahirkan dan juga mempunyai manfaat mengurangi stres dan juga bisa melegakan perasaan.

    BalasHapus
  14. Akp R.Ulfah
    Polda Metro Jaya

    Mohon Ijin Menyampaikan

    Setiap orang pasti punya pengalaman menangis dalam hidup mereka, karena memang menangis adalah sifat manusiawi yang di berikan tuhan kepada umatnya. Hari pertama manusia lahir, mereka sudah memiliki pengalaman pertama mengeluarkan air mata. Menangis biasanya terjadi ketika seseorang merasa sakit baik fisik maupun mental, atau ketika seseorang merasa sangat bahagia. Dengan kata lain, menangis adalah cara untuk mengekspresikan emosi seseorang. Umumnya, wanita lebih sering menangis dari pada pria. Masyarakat telah membentuk opini bahwa perempuan lebih emosional yang berarti bahwa lebih mudah bagi perempuan untuk melepaskan air mata dan mulai menangis.

    BalasHapus
  15. AIPTU SUWARTI
    POLDA JATIM

    "Manusia sebagai makhluk Tuhan yang paling sempurna kita telah diberi akan dan nafsu, adalah suatu hal yang wajar jika timbul emosional kita pada saat mendapat musibah dan wajar pula jika kita menangis, tapi hendaklah menangis sewajarnya saja dan lebih baiki lagi jika menangis dihadapan Allah SWT dan mengadu kepada-Nya, jadikanlah musibah sebagai ujian dari Allah dan jadikanlah sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada-Nya. Insya Allah hidup kita akan damai untuk menyongsong masa depan kita yang lebih baik lagi"

    BalasHapus
  16. AKP Krisna Dewi
    POLDA BALI

    Ketika setetes air mata menetesi pipimu maka pasti ada penyeselan yang melatar belakanginya. Sesungguhnya tuhan menginginkan umatnya lebih dekat dengan-Nya dengan cara meminta perlindungan dan kemurahan sifatnya. Kita sebagai umat yang beragama wajib hukumnya selalu meminta perlindungan dan jalan yang terbaik untuk setiap masalah apapun yang kita hadapi. Maka ketika kita menangis, itu adalah sesuatu yang wajar dan salah satu sifat kodrati manusia yang pasti akan selalu ia lakukan ketika sedang dilanda masalah. Lakukan, lakukan untuk-Nya dan jangan menangis selain hanya untuk-Nya karena semua masalah jika kita berusaha untuk menyelesaikannya maka beliau akan menolong dan memberikan jalan keluar yang terbaik untuk setiap masalah yang kita miliki.

    BalasHapus
  17. Ipda Yuni Utami, SH
    POLDA JATENG

    Saat kau menangis sadarilah bahwa apa yang kamu tangisi adalah apa yang pernah kamu sesali dan kamu syukuri.Menangis adalah bagian dari kehadiran dan kehilangan.Jika hati terasa berat menangislah,dan jika hati terasa mulai sangat senang,menangislah.Karena dari tangisan itulah bukti kita bisa merasakan.Bukti kita masih dikasih hati yang peka terhadap sesuatu.Menangislah kepada-Nya untuk apa yang telah terjadi dalam hidupmu,karena dengan itulah hatimu akan merasakan peka.Bersyukur air mata yang telah diberikan-Nya masih bisa keluar dari mata kita, hati kita yang peka saat melihat saudara-saudara kita bersedih dan beduka.Disitulah tangisan menjadi hal yang sangat mulia.Ada kerjasama antara hati dan air mata yang keluar ketika kita merasakan kekuasaan dan kenikmatan yang telah Dia berikan kepada hamba-hamba-Nya.

    BalasHapus
  18. Mohon izin jendral menambahkan saya briptu citra polda banten
    Menangis adalah hal yg sudah menjadi kodrati manusia karna setelah menangis kita bs merasa sedikit lega terkadang menangis bukan karna terluka tapi saat bahagia pun terkadang orang menangis untuk meluapkan rasa dalam hatinya..mata jendela hati karna itu tak bisa berbohong air mata tak bisa dibuat tapi dia gadir dengan sendiriny

    BalasHapus
  19. Iptu Rusmaniar SH Polda Banten ,ijin mengomentari setetes embun sejak bayi di lahirkan suara tangis yg pertama dikeluarkan dan suara tangis itulah yg pertama kali kt dengarkan,demikian hingga kt PD kehidupan berikutnya menyatunya pikiran,hati dan jiwa tak jarang membuat kt menangis kala kt sedih,bahagia kita menangis bahkan kt memohon dan mengadu kehadirat Allah SWT kt menangis kr menangis memang sdh kodrat manusia.

    BalasHapus
  20. Menangis adalah memang sifat kodrat manusia, apalagi seorang wanita yang mungkin lebih sering mengeluarkan air matanya, tetapi lihatlah hidup ini seperti tasbih, yang berawal dan berakhir dititik yg sama, kehidupan akan sempurna jika kita sudah melewati serangkaian suka-duka-tawa dan menangis, seperti tasbih yang melingkar hidup juga demikian kemanapun pergi dan berlari yang akan tetap dilingkaran takdirnya.
    Briptu Anggi Noer dwi Julianti
    Polda jabar

    BalasHapus
  21. IPDA RETNO RAHAYU
    POLDA JATENG

    Menangis adalah sifat manusia sejak lahir tapi manusia bisa menangis di waktu mendapatkan kebahagiaan yang tak terhingga dan bisa menangis pada waktu dilanda kesedihan, tapi bagi umat yang bertaqwa dan beriman menangislah pada ALLAH dengan tulus akan penyesalan dosa-dosa yang telah dilakukan selama ini dan ALLAH akan mengampuni hambanya yang telah mengakui kesalahan dan dosa-dosa hambanya dengan tulus dan tidak akan mengulangi kesalahan atau perbuatan dosa, INSYAALLAH ALLAH akan memberikan kesejukan hati, keimanan dan kedamaian. Berbuatlah dengan perintah-perintah ALLAH di dunia ini karena pahala yang akan dibawa apabila menghadap ALLAH di akhirat nanti.

    BalasHapus
  22. KOMPOL BADRIYAH, SH
    POLDA JATIM

    Setiap manusia memiliki hari-hari yang penuh cobaan. Pada titik tertentu, kita memilih cara untuk melepaskan beban itu dengan cara menangis. Sebagai manusia, adalah satu-satunya mahkluk hidup yang menangis karena emosi. Menangis itu membantu manusia menuju kondisi emosional dan fisik yang lebih baik pasca menangis. Dan jangan ragu-ragu menangis dengan bermunajat kepada Allah SWT., sebab menangislah karena takut akan siksa Allah SWT., sebagai satu-satunya dzat yang memberikan jalan keluar dalam kita menghadapi segala macam masalah. Yakhinlah, Sang Khalik akan memberikan solusi (jalan keluar) terbaik atas setiap masalah yang dicobakan kepada kita.

    BalasHapus
  23. AIPTU ISNA HERLINA
    POLDA BANTEN
    Ijin mengomentari menangis itu kodrat setiap manusia yg diciptakan oleh yg maha kuasa, menangis bisa dibedakan menjadi 2 positif dan negatif. Adapun orang berfikir menangis itu meluapkan kesedihan dan frustasi bagi orang yg berpikir negatif namun bagi orang yg bersifat positif menangis adalah meluapkan rasa bahagia dan bersyukur

    BalasHapus
  24. BRIPKA PIPIH LUSTIKA DEWI
    POLDA JABAR

    Menangis merupakan ungkapan hati seseorang baik yg sedang berduka atau sedih ataupun saat gembira sebagai ucap rasa syukur dan merupakan anugrah dari Allah Swt. menangis kadang membuat hati menjadi tenang dan lebih bersabar.dengan menangis pula kita bisa mengucap syukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua. Amin ya robbal alamin........

    BalasHapus
  25. Nama Briptu Yunita sulisandi / polda jabar

    Ijin Jendral mengomentari blog ini,,,
    Air mata bagi saya adalah kekuatan yang teristimewa yang di berikan tuhan untuk saya, dari sekian kekuatan yang tuhan berikan seperti tuhan menciptakan tangan saya untuk dapat memberika belaian kasih untuk anak2 dan suami saya, tuhan menciptakan saya sebagai tulang rusuk laki2, karna bukankah tulang rusuk lah yang menjaga hati dan jantung agar tak terkoyak, maka pada saat saya senang saya mencurahkannya melalui air mata dan pada saat saya kecewa saya curahkan melalui air mata,,,karna saya yakin di balik tetesan air mata yang saya keluarkan akan ada lautan kebahagian yang menanti,,,

    Tapi ingat,,,
    Menangislah hanya padaNya,,,
    Menangislah hanya di hadapanNya,,,

    Terima kasih

    BalasHapus
  26. BRIPKA DEWI EVA KARTIKA
    POLDA JABAR
    Menangis adalah sifat kodrat manusia khususnya kaum perempuan yang mempunyai perasaan yang halus.
    Keluarkanlan Airmatamu jika itu meringankan beban pikiranmu.
    Menangislah dan bersujud meminta ampunan kepada Yang Maha Kuasa,Yakin Allah Maha Penolong bagi umatnya..AMIN

    BalasHapus
  27. BRIPDA RAIDA DWI NURMALA
    POLDA JAWA TENGAH
    Menangis bukanlah tanda lemah nya seseorang, namun saat menangis itu lah tanda orang tersebut sedang berusaha memperbaiki laranya, dengan mengingat Tuhan dengan mengakui salahnya, dan berusaha meminta ampunan dan perlindungan Nya
    Terimakasih

    BalasHapus
  28. Bripda sally carmelia azis/polda metro jaya
    Air mata adalah satu-satunya cara bagaimana mata berbicara ketika bibir tak mampu menjelaskan apa yang telah membuat perasaanmu terluka. Wanita menangis bukan karena mereka lemah, namun karena telah lelah berpura-pura tersenyum meski hatinya terluka. Jadilah manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis, dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu lah sendiri yang tersenyum.

    BalasHapus
  29. Bripda rizka nanda cantika agustina
    Polda jateng
    Menangis adalah cara seseorang untuk melegakan hati seseorang yg sudah pda puncaknya dalam permasalahan dan memohon kepada allah untuk meminta pertolongan.

    BalasHapus
  30. Bripda uktufiya azmani
    Polda jateng

    Menurut saya menangis merupakan sebuah ungkapan hati dan perasaan . Menangis merupakan hal yg wajar karena sebagian orang mengungkapkan apa yg di rasakanya dengan cara menangis

    BalasHapus
  31. BRIPDA LINNA APRIANA DWI .A
    PENGIRIMAN : POLDA JATENG


    Saya setuju karena seorang wanita khususnya mempunyai perasaan dan hati. dimana ketika dia sedang ada masalah dan tidak bisa mengungkapkannya lebih baik menangis karena menangisnya seorang wanita ketika ada masalah akan mengurangi bebannya karena menangis adalah ungkapan hatinya .

    BalasHapus
  32. BRIGADIR SITI ROCHMA
    POLDA JAWA TIMUR
    Menangis itu tidak selalu tanda kesedihan dan kerapuhan tetapi apabila setelah kita mengangis maka kita akan terasa lega dan akan mendapatkan kekuatan yang baru, dengan menangis ada kegelisahan dan beban dalam hati yang terlampiaskan, dan apabila kita menangis disepertiga malam setelah sholat tahajut, Curhat atas kesedihan dan kerapuhan diri kita serta memohon ampunan atas segala dosa – dosa hanya kepada Nya, maka dosa – dosa kita akan berguguran ada nikmat yang tak terbayangkan bahkan ada kekuatan besar yang terus menyertai kita untuk tetap menjalani hidup ini

    BalasHapus
  33. IPDA NI MADE SRIANTI
    PENGIRIMAN POLDA BALI

    Mohon ijin mengomentari menanggis adalah kodrat manusia. tapi ada kalanya menusia gampang menanggis karena kehilangan sesuatu yang sangat kita sayangi dan cintai, sampai" tidak kuat untuk menanggungnya. itu tergantung kuat tidaknya iman kita untuk mengendalikan perasaan itu. namun kalau setiap orang menyadari bahwa segala yang ada didunia ini semuanya ciptaan dan akan kembali kepadanya maka insa alah setiap orang tidak akan selalu menanggis akan kehilangan sesuatu.

    BalasHapus
  34. mohon ijin mengomentari

    BRIPDA FITRI ANDAYANI
    DARI MAKO KORPS BRIMOB KELAPA DUA

    menangis merupakan suatu kodrat pada manusia. Dan menangis itu selalu identik dengan perempuan, tetapi jangan salah bahwa pria pun juga bisa menangis karena sesuatu hal yang sangat berharga baginya entah keluarga, istri, teman ataupun yang lainnya. Jadi menangis itu sudah menjadi kodrat manusia, tak peduli pria maupun wanita akan merasakan menangis..
    terima kasih.

    BalasHapus
  35. Brigadir Sulistyowati Polda Jatim
    Kita Menangis bukan berarti kita lemah. Bukan pula kita mudah menyerah. Airmata yg keluar dan jatuh dr mata kita adalah pancaran dr apa yg kita rasakan dlm hati. Tidak selalu itu berupa kesedihan... kadang kebahagiaan jg bs membuat airmata terdesak keluar ... karena Airmata merupakan ekspresi hati yang kadang tidak bisa terungkap lewat kata. Jadi tidak perlu kita malu utk menangis... krn mungkin dengan cara menangis itulah kita apa yg ingin kita sampaikan namun tak terucapkan bisa berkurang sehingga bisa membuat kita lebih tegar di esok hari.

    BalasHapus