Selasa, 22 April 2014

JANGAN TERJEBAK DENGAN KEMARAHAN


44 komentar:

  1. Slmt siang Jenderal ....mhn ijin menanggapi "Jangan terjebak dengan kemarahan"..sy sangat setuju dg pernyataan tsb ..menurut sy kemarahan hanya akan membuat kita cepat tua..menambah banyak musuh..dan tidak akan memecahkan permasalahan...(IPDA Eni Nurlinasari Polda DIY)

    BalasHapus
  2. IPDA Lia Risa Adriani
    Polda DIY

    Marah merupakan fitrah dan anugerah dari sang pencipta, artinya marah adalah salah satu sifat dasar yang manusiawi. Namun marah sendiri harus bisa di"manage" secara benar. Sehingga tidak terjebak dalam situasi yang semakin kalut. Dalam islam, dikatakan bahwa jika kita dalam keadaan marah, sebaiknya kita berwudhu agar merasa tenang kembali.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  3. Shelda Selma Napitupulu
    Bripda/94010674
    Mako Korps Brimob

    Izin jendral, mohon izin berkomentar , jangan terjebak oleh kemarahan, seringkali kita selalu ingin mengungkapkan rasa emosional kita dengan kemarahan, sampai kadang kemarahan itu mengakibatkan hal" yang tidak diinginkan terjadi.
    Disini perlu adanya kematangan emosional pribadi itu sendiri dimana kita sebelum ingin meluapkan sesuatu hal kita harus memikirkan akibat yang nanti ditimbulkan dan menekan ego kita seminimal mungkin. Dan membicarakan dengan kepala dingin atau dengan cara lainnya.
    Terimakasih jendral, Selamat Sore

    BalasHapus
  4. Selamat sore Jenderal<mhn ijin memberikan komentar,
    Kemarahan hanya akan membawa kita ke dalam hal-hal yang bersifat negatif.Kita harus menanamkan jiwa sabar mulai dini agar apabila terjadi masalah yang berbobot berat ataupun ringan kita dapat menyelesaikan dengan baik.Seperti kata pepatah "Sabar itu subur", bahwa apabila kita selalu bersabar maka akan menuai hasil yang baik.Bila kita tidak bisa mengendalikan emosi,maka akan terjadi kemarahan,sedangkan kemarahan akan menggangu kesehatan yaitu menaikkan tensi terus terjadi stroke bahkan bisa mengakibatkan kematian.Terima kasih.
    IPDA MUNASRI,SH (POLDA JATIM)

    BalasHapus
  5. IPDA SRINURYANI
    SPN SINGARAJA
    Slamat Sore Jenderal..ijin untuk menambahkan rangkain kata untuk artikel Ttg JANGANNTERJEBAK DALAM KEMARAHAN...
    Setiap manusia yg tidak memiliki kesempurnaan pasti pernah mengalami dan memiliki rasa marah...namun alangkah egois dan munafiknya kita sebagai seorang hamba tuhan kalau tidak mengakui amarah itu sedang melanda kita...namun seperti hal nya kata katandi atas....alangkah buruknya kita bila kita terlalu lama terjebak dalam amarah itu...memang akan terasa sakit..bila kita berusaha untuk menghapus amarah bila blm terucapnya kata iklas untuk melupakan dan meninggalkan amarah kita....jadi..alangkah indahnya hidup ini bila amarah itu dapat di rangkaikan dengan sebuah krikhlasan untuk dapat memaafkan dan selalu menjaga kembali rasa sayang dan kasih dengan hati yang penuh pengampunan...terjebak dalam marah hanya akan menyisakan kedukaan yg akan membawa kita dalam penderitaan yg panjang..maka lupakan segera amarah dan kita gantikan dengan kata aku sudah dan tidak akan marah lagi...
    ijin semoga berkenan..

    BalasHapus
  6. BRIGPOL VITA SEPTIANI
    POLDA BANTEN

    Selamat Sore JENDERAL
    Mhon Ijin menambah komentar...

    Sya sependapat dg Jenderal..
    ..... Dengan MARAH akan menambah Suasana Hati semakin PANAS.

    Karena dg MaraH TIDAK AKAN MENYELESAIKAN MASALAH.
    Dengan kita MaraH maka akan membuat SYETAN BERPESTA dan tertawa memeriahkan kemenangannya yg telah berhasil menghasut kita.

    Untuk tidak terhasut agar marah, cukup ISTIGFAR dan berikan ucapan kepada Seseorang yg membuat kita marah.... "TERIMA KASIH... TELAH MEMBERIKAN PAKET PAHALA GRATIS UNTUKKU" dg menguji kesabaran dan keimananku ;-)

    BalasHapus
  7. AKP MADE PURNAWATI (Polda Bali).

    Mohon ijin mengomentari artikel ini Jenderal,

    Saya sangat setuju bahwa kita jangan terjebak dengan kemarahan, karena kalau kita sampai terjebak dengan kemarahan disamping dapat mempengaruhi kesehatan kita (seperti: sakit jantung), kita juga akan dijauhi oleh orang-orang disekitar kita karena orang-orang tidak mau berteman dengan orang yang suka marah-marah, sehingga kita tidak memiliki teman sebagai tempat berbagi suka maupun duka. Jadi dapat disimpulkan bahwa terjebak dengan kemarahan tidak akan menyelesaikan masalah justru akan menimbulkan masalah baru.

    BalasHapus
  8. AKP MADE PURNAWATI (Polda Bali).

    Mohon ijin mengomentari artikel ini Jenderal,

    Saya sangat setuju bahwa kita jangan terjebak dengan kemarahan, karena kalau kita sampai terjebak dengan kemarahan disamping dapat mempengaruhi kesehatan kita (seperti: sakit jantung), kita juga akan dijauhi oleh orang-orang disekitar kita karena orang-orang tidak mau berteman dengan orang yang marah-marah, sehingga kita tidak memiliki teman sebagai tempat berbagi suka maupun duka. Jadi dapat disimpulkan bahwa terjebak dengan kemarahan tidak akan menyelesaikan masalah justru akan menimbulkan masalah baru.

    BalasHapus
  9. Kemarahan akan menghabiskan energi positif yg kita miliki memaafkan seseorang akan lebih baik daripada menyimpan kemarahan.
    bersabar tidak ada batasnya karena kesabaran akan bersama dg orang2 yg beriman dan dicintai oleh allah. Smg kita tdk terjebak dlm kemarahan yg akan menjadi temannya syetan
    Bripka sunarti polda jatim

    BalasHapus
  10. Marah merupakan sesuatu yang manusiawi dan alamiah yang pernah dirasakan oleh setiap orang, namun jangan memendam karena akan mendatangkan energi negatif bagi diri kita dan berdampak negatif bagi fisik dan psikis. Fisik menjadi cepat lelah, cepat tua dan penyakit akan menggerogoti badan demikian juga pengaruhnya bagi psikis menyebabkan cepat tersinggung, emosi menjadi labil, tidak konsentrasi dan tidak fokus. selain kepada diri sendiri memendam amarah juga berimbah negatif kepada orang disekitar kita seperti kepada suami, anak, teman, rekan kerja.

    BalasHapus
  11. AIPTU PURWANTI
    POLDA METRO JAYA

    Ass wr wb energi negatif yang terpancar dari sebuah kemarahan sangatlah besar maka dari itu hendaknya kita bisa meredam kemarahan dengan cara banyak istigfar dan berdzikir karna hanya dekat kepada ALLAH lah nafsu amarah itu akan tertekan dan insyaALLAH akan berubah menjadi energi positif yang sangat indah karna ALLAH sangat mencintai keindahan apa keindahan itu ????? yaitu sebuah kesabaran.

    BalasHapus
  12. AIPTU WAHJUNINGSIH/POLRES MOJOKERTO KOTA/POLDA JATIM
    Ijin menjawab Jenderal
    Kalo ada yang marah-marah kita lebih baik diam aja, sebab kata orang bijak diam itu emas.

    BalasHapus
  13. IPDA RITA KURNIATI
    POLRES SIDOARJO POLDA JATIM

    “JANGAN TERJEBAK DENGAN KEMARANGAN, KARENA HANYA AKAN MENGAKIBATKAN KEBINGUNGAN YANG BERKEPANJANGAN RASA BINGUNG ATAU MARAH HANYA AKAN MENAMBAH SUASANA HATI MENJADI SEMAKIN PANAS, KERUH… DAN TIDAK NYAMAN…”
    Nasihat/Slogan tersebut di atas bila disimak, direnungkan dan dirasakan secara mendalam dengan hati yang jernih adalah benar adanya, karena menghadapi permasalahan/persoalan dengan kemarahan tidak akan dapat mendapatkan solusi apa-apa justru masalah yang ada akan semakin rumit dan sulit untuk dipecahkan. Saya sangat senang dengan kata-kata yang bermakna pada slogan tersebut karena setiap manusia sudah barang tentu banyak kekurangan-kekurangan dan kelemahan-kelemahan, sehingga dengan membaca tulisan yang bermakna dan bijak diharapkan akan dapat memberi warna dalam kehidupan seseorang termasuk saya di dalamnya.

    BalasHapus
  14. AIPTU MAWANG KENTI PRAPTIWI
    Polres Batu Polda Jatim

    “JANGAN TERJEBAK DENGAN KEMARAHAN",
    Karena Orang yang menahan amarahnya dan Memaafkan kesalahan orang lain ALLAH sangat menyukai dan akan memberi pahala.

    BalasHapus
  15. Ipda Ni Putu Yudi Artini, SH

    Polda Bali

    Marah adalah sifat alamiah manusia dan seseorang akan marah apabila tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan diinginkannya.
    Kemarahan muncul karena adanya dorongan luapan emosi yang datang dari hati seseorang dan marah tidak selamanya bersifat negatif.
    Marah dapat terjadi karena rasa sayang dan cinta yang berlebihan terhadap seseorang.
    Apabila kita dapat mengendalikan amarah maka kita akan mendapatkan hasil yang positif dari tindakan marah tersebut dan apabila kita tidak dapat mengendalikan amarah dalam arti kata marah yang berlebih - lebihan maka kemarahan itu akan membuat kita kehilangan akal sehat dan membuat kita lupa akan segala kebaikan oleh karena itu kendalikanlah amarahmu karena amarahmu dapat menjadi jembatanmu menuju neraka.

    Maka laluilah hari - harimu dengan selalu tersenyum "keep smile" maka orang - orang disekitarmu akan juga memberikan senyuman untukmu.

    BalasHapus
  16. IPDA Luh Gede Indawati
    Polres Buleleng Polda Bali

    Marah merupakan suatu ungkapan rasa tidak setuju dan puas terhadap sesuatu hal, yang diungkapkan dengan emosi yang berlebihan. Kemarahan dalam bentuk apapun tidak akan menyelesaikan suatu masalah. Maka dari itu hendaknya kita sebagai manusia yang berakhlak, tidak mudah terpancing dan terjebak dalam kemarahan karena hal itu sangatlah merugikan diri kita dan orang sekitar. Mulailah untuk intropeksi diri menilai mana yang baik dan yang salah agar tidak mudah terpancing emosi sesaat. Sekian

    BalasHapus
  17. Selamat malam komandan, ijin utk memberi tanggapan. Kemarahan memang selalu membuat kita tdk bijak dlm mengambil suatu keputusan. Hal ini dikarenakan emosi yg bercampur dgn rasa dendam dan dengki sehingga hasilnya tidak menjadi baik. Sesungguhnya setiap manusia diberikan amarah dlm dirinya namun itu trgantung dr seberapa kuat kontrol emosi yg dimilikinya. Kemarahan hanya akan membuat kita tidak bijak dlm mengambil keputusan dan keputusan akan mempengaruhi hidup kita. Good writing and absolutely right. AKP LUH SRI PUSPANI - POLDA BALI

    BalasHapus
  18. Selamat Malam Jendral, IPTU Laksmi dari Polda Bali izin berkomentar : Jangan terjebak dg kemarahan, karena orang yang marah justru sedang menunjukkan kelemahannya. Amarah bukan untuk diluapkan, bukan pula untuk dipendam. Tetapi hendaknya kita tenangkan hati dan pikiran sehingga amarah dapat dikendalikan menuju ke arah yang positif. Demikian yang dapat saya sampaikan, Terimakasih.

    BalasHapus
  19. Kemarahan hanya akan mengurangi energi positif yang ada dalam diri saya. Jadi saya membiarkan diri saya mengampuni semua kesalahan orang yang telah membuat kemarahan saya itu timbul. Sehingga setelah itu saya baru bisa merasa ringan bahkan bisa mendoakan agar Allah SWT membuka hati orang itu supaya tidak lagi membuat saya teringat akan kemarahan saya yang lalu.

    BalasHapus
  20. IPTU RR.RAFEEQA HF,SH (FICKY) POLDA JABAR

    Kemarahan hanya akan mengurangi energi positif yang ada dalam diri saya. Jadi saya membiarkan diri saya mengampuni semua kesalahan orang yang telah membuat kemarahan saya itu timbul. Sehingga setelah itu saya baru bisa merasa ringan bahkan bisa mendoakan agar Allah SWT membuka hati orang itu supaya tidak lagi membuat saya teringat akan kemarahan saya yang lalu.

    BalasHapus
  21. Selamat pagi jendral Kemarahan pada suatu situasi hanya akan memperparah suatu permasalahan dan memberikan efek negatif yang menimbulkan berbagai gangguan dan penyakit yang datang ke tubuh kita sendiri seperti stres, penyakit jantung, gangguan tidur ( insomnia), tekanan darah tinggi, sakit kepala dan stroke.alangkah baiknya kemarahan itu dapat kita kendalikan agar tidak menimbulkan efek yang negatif dalam lingkungan bekerja dan keluarga.

    KOMPOL SULISTIYONO,S.Pd
    KAKORSIS SPN SELOPAMIORO

    BalasHapus
  22. Selamat Pagi Jenderal.............

    Pada saat kondisi sedang marah / emosi janganlah mengambil suatu keputusan, karena hasilnya tidak akan bagus, Oleh karena itu setiap manusia harus mampu mengendalikan tingkat kemarahannya / emosionalnya. Sehingga setiap ada permasalahan agar diselesaikan dengan pikiran yang tenang.........

    IPDA SRI ANDAYANI
    POLDA JATIM

    BalasHapus
  23. mohon ijin Jendral............
    Marah merupakan salah satu sifat keegoan yg dimiliki setiap individu.....kemarahan adalah suatu cara setiap individu untuk mencurahkan atau meluapkan rasa amarah yang ada di dalam diri individu....kadang hanya karena ego kita tidak dapat mengendalikan kemarahan yg muncul pada diri kita.....dan pada akhirnya kita akan menyesal dengan apa yg telah kita lakukan yaitu "kemarahan". Janganlah kita mengikuti rasa keegoan kita......semua masalah dan sesulit apapun masalah itu pasti ada jalan keluar.....bagaimana caranya semua kita kembalikan kepada Tuhan....karena Hanya Rencana Tuhan yang Terindah....


    Brigadir Pipit Trianawati / Polda Jabar

    BalasHapus
  24. Aipda Titik Dit Lantas Polda Jatim ijin menambah kan Jendral,memang pernah ada orang yang mengatakan bahwa siapa pun yang membuat kita marah-telah mengalahkan kita. pengamatan itu tepat-hanya bila kita mengijinkan diri kita berlaku dengan cara-cara yang merendahkan diri kita sendiri karena kemarahan yang disebabkan oleh orang itu.
    trimksh Jendral blog Bapak sangant bermanfaat utk semua khususnya saya
    Itu sebabnya, salah satu cara untuk membesarkan diri adalah menghindari sikap dan perilaku yang mengecilkan diri.

    BalasHapus
  25. AIPTU SUTIK,61080771 RESTABES - POLDA JTIM

    marah punya kaitan erat degan sikap sombong, merasa lebih tinggi, zalim,dan jahat. Karenanya, marah itu menjadi jalan kehancuran. Jika seseorang marah dan tidak berusaha untuk mengendalikannya, ia akan berbicara atau berbuat di luar kesadarannya yang kelak akan disesalinya..

    BalasHapus
  26. ijin Jendral ,AIPTU SHINTA MEDIA R POLDA JATIM ingin menambahkan.......jangan buat keputusan saat sedang marah krn disaat itulah yang namanya penyesalan bukan hal yang asing lagi terjadi.
    pada intinya membuat keputusan saat sedang marah sama saja kita sedang menjebak diri kita sendiri.

    BalasHapus
  27. brigadir gusti ayu diah indriyathi.

    ijin jenderal brigadir ayu menambahkan terjebak kemarahan dalam melakukan sebuah pekerjaan sangat tidak baik itu dapat menyebabkan tidak ada kestabilan dalam pelaksanaan tugas baik d lapangan maupun d kantor dan hanya membawa rasa dongkol jadi apapun d kerjakan pasti tidak akan selesai dan tidak maksimal jadi intinya terjebak dalam kemarahan hanya menjebak dan merugikan diri sendiri

    BalasHapus
  28. Semoga kita semua tergolong dalam golongan Hamba ALLAH SWT yang senantiasa mampu menahan nafsu amarah dan memupuk kesabaran dalam setiap perkara yang berlaku dalam kehidupan seharian. InsyaAllah. (AIPTU DARMINI POLRES KP3 POLDA JATIM)

    BalasHapus
  29. Jendral saya sll ingat marah itu mudah! Kita mudah naik darah tanpa memikirkan akibatnya. Kita marah hingga bisa mengguris hati orang lain, kehilangan kawan, dibenci oleh kawan sehingga dipinggirkan......lbih buruk lagi apabila kita marah dengan musibah yang menimpa diri kita sehingga kadang-kala mempersoalkan qadar dan qada’ ALLAH SWT sehingga akhirnya menjadi hamba yang durhaka, nauzubiLLAH......kami RETNAWIYARTI/IPDA/POLDA JATENG
    Dan Ingatlah,sabar itu terlalu indah! Selain mendapat kelebihan yang dijanjikan ALLAH, hati kita akan lebih tenang, jiwa akan tenteram.Sesungguhnya mengingati ALLAH dalam setiap keadaan akan memberikan ketenangan jiwa.

    BalasHapus
  30. siap Jendral,marah itu kadang penting, tetapi bukan berarti dikuasi oleh kemarahan, tapi sebaliknya, kita lah yang harus menguasi kemarahan itu, mengarahkannya pada hal yang tepat dan membimbingnya menjadi sesuatu yang lebih bermakna....selamat sore Jendral ,maap jika IPDA SITI HALIMAH POLDA JATIM koment e namung sekedik

    BalasHapus
  31. IPDA KADEK ERLINA
    POLDA BALI

    Hilangkanlah rasa amarah dengan orang lain, selalu tanamkan rasa cinta damai dengan orang lain, pupuskan rasa kemarahan, sematkan rasa cinta kasih pada orang lain, semoga kemarahan lepas dari hati ini dan bentengilah hati ini dengan ketulusan

    BalasHapus
  32. Bripda ENDAH DP PMJ. Ijin menambahkan apalbila terjebak kemarahan kita tdak dpat mngambil kputusan krna sulit untuk berpikir positif srta mengontrol diri bahkan kbnyakan dlam kemarahan pda akhirnya kita akan menyesali apa yang kita lakukan dan kita katakan kepada seseorang.

    BalasHapus
  33. Brigadir Lianati Muandri Yeni
    POLDA JATIM
    Amarah adalah sifat yg dimiliki oleh setiap manusia hidup. Tetapi apabila selalu membiarkan rasa marah menguasai diri maka akan membawa hidup pada penyesalan,,, terima kasih

    BalasHapus
  34. BRIPDA EMANUELA GILANG
    POLDA JATENG

    Mohon ijin jenderal. Amarah atau emosi memang sifat manusiawi. akan tetapi akan sangat merugikan apabila amarah atau emosi menjadi tidak terkendali. karena dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Selain itu amarah merupakan simbolisasi dari ketidakstabilan dalam diri. Sehingga berhati-hatilah apabila anda mudah marah bisa-bisa anda dikatakan mengalami gangguan jiwa hehe. berikut ini bebreapa cara meredam amarah yang lebih sering dirasakan :
    1. Rasakan yang orang lain rasakan.
    2. Tenangkan hati ditempat yang nyaman.
    3. Curhat pada orang lain yang bisa depercaya.
    4. Cuek dan melupakan masalah.
    5. Berfikir rasional sebelum bertindak.
    6. Kendalikan emosi dan jangan diperbudak amarah.
    Jangan lupa ketika anda marah segeralah minta maaf atau ketika anda membuat orang lain marah segeralah minta maaf juga. Agar kehidupan sosial anda kembali normal. Siap Terimakasih Jenderal

    BalasHapus
  35. BRIPDA DINI ABHARINA
    POLDA METRO JAYA

    Mohon ijin jendral,setiap manusia yg tidak memiliki kesempurnaan pasti pernah mengalami dan memiliki rasa marah.
    Kemarahan merupakan salah satu sifat keegoancyang dimiliki setiap individu,kemarahan adalah cara suatu individu untuk mencurahkan atau meluapkan rasa amarah yang ada di dalam diri.
    Kadang hanya ego kita tidak dpt mengendalikan kemarahan yang muncul pada diri kita,janganlah kita ikuttin kemarahan kita,semua masalah dan sesulit apapun pasti ada jalan keluarnya.

    BalasHapus
  36. BRIPDA TITA SEPTIANI
    POLDA METRO JAYA

    mohon ijin menjawab jendral,setiap manusia memiliki kekurangan atau kelebihan masing-masing.
    Semua manusia pasti mempunyai kemarahan atau keegoan dari diri individu,dimana kita bisa menyikapi itu.
    Boleh kita marah asalkan jangan berlarut larut dalam menyikapi suatu masalah,semua masalah pasti ada jalan keluar untuk diselesaikan

    BalasHapus
  37. BRIPDA WIJAYANTI
    POLDA METRO JAYA

    mohon ijin menjawab jendral,Marah merupakan sesuatu yang manusiawi dan alamiah yang pernah dirasakan oleh setiap orang.
    semua masalah ada jalan keluarnya,gimana kita menyikapi kemarahan itu menjadi positif

    BalasHapus
  38. BRIGADIR YUNIARTI RATU PASOLO,SH
    POLDA BALI

    ijin jendral,,,,, dengan amarah akan menambah emosi dan suasana hati menjadi panas karena dengan kemarahan tidak akan menyelesaikan masalah malah menambah kepurukan dan alangkah buruknya kita bila terlalu lama terjebak dalam amarah tersebut. Terjebak dalam marah hanya akan memberikan energi negatif pada diri kita dan tdk akan menghasilkan apa2 yg bermanfaat bagi diri kita sendiri jadi untuk menghilangkan kemarahan tersebut dengan ketenangan jiwa dan kesabaran serta dalam menghadapi masalah dg kepala dingin.

    BalasHapus
  39. AIPDA RETNO PUJIARSIH
    POLDA JATIM

    Ijin berkomentar jendral pada dasarnya setiap manusia punya sifat marah. Tinggal bagaimana cara kita mengelola rasa marah ini agar tidak menjadi hal yg mengakibatkan kita terjerumus kedalam hal yang negati. Teeimakasih

    BalasHapus
  40. BRIPTU RIZCHA JUNITA ADITYA S, SH
    POLDA JABAR

    Selamat siang Jendral, mohon ijin berkomentar....
    Jika marah itu hanya sebatas luapan
    emosi manusia, itu wajar karena
    manusia punya perasaan. Amarah itu
    juga berguna bagi kita untuk
    mempertahankan diri dan melindungi
    diri dari perbuatan jahat orang lain.
    Namun, alangkah lebih baik bagi kita
    untuk mengendalikannya dan
    bersabar. Jika sulit, kita bisa
    melakukan hal-hal positif untuk
    menghindarkan kita pada hal-hal yang
    membuat kita cepat marah.

    BalasHapus
  41. BRIPDA Fitri Arika Safira
    Polda Metro Jaya

    Mohon izin mengomentari jendral, menurut saya kemarahan yang berkepanjangan itu sangat tidak baik karena akan menimbulkan dendam. Untuk menghindari hal tersebut, lebih baik kita menjadi orang yang senantiasa mengalah daripada meributkan sesuatu dengan orang lain dan kita sebagai manusia harus bisa menjaga amarah kita serta selalu ikhlas dan santai dalam menjalani hidup.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  42. BRIPDA TRI LAELA UMDAH
    POLDA JABAR

    Ijin jenderal.. Ijin mengomentari\
    Pada dasarnya setiap manusia pernah merasakan kemarahan, namun bagaimana setiap individu itu menyikapinya, ada yang menyikapi dengan meluapkan kekesalannya dengan cara memarahi adapula dengan cara berdiam diri, jadi memang betul menurut kata2 itu bahwa dengan kemarahan hanya dapat memperkeruh keadaan tidak dapat menyelesaikan masalah, oleh sebab itu kuta hrus rubah kemarahan tersebut dengan pikiran2 positif agar masalah bisa terselesaikan dengan baik.terimakasih jenderal..

    BalasHapus
  43. HAPUSLAH KATA MARAH PADA DIRI ANDA...
    KARENA MARAH ADALAH CARA BERKOMUNIKASI PALING PRIMITIF.....

    BRIPKA ANITA TRI KD
    BIRO OPS POLDA JATIM

    BalasHapus
  44. Amarah terkadang perlu di ungkapkan karena merupakan salah emosi yang di miliki manusia di antara emosi-emosi yang lainnya,tetapi kita jangan sampai di kuasai oleh amarah tersebut,dan dapat menempatkannya


    BRIPKA AGUS NSM
    PUSDIK BINMAS BANYUBIRU

    BalasHapus