Kamis, 03 April 2014

MENSYUKURI NIKMAT


18 komentar:

  1. Mesyukurii nikmat yg telah diberikan oleh Sang Pencipta kepada setiap makhluk hidup terutama kita sebagai khalifah di muka bumi ini adalah wajib.. Karena sbgai mana yg terkandung di alqur'an Barangsiapa yang bersyukur akan NikmatKU niscaya Akan kutambah...dan barangsiapa yg kufur akan NikmatKU sesungguhnya azabKU teramat pedih..
    Nikmat yang paling kecil diantaranya ketika kita mengedipkan mata..

    IRMA MARIESA ULFAH
    POLDA JABAR

    BalasHapus
  2. AKP NI LUH SURYAWATI/POLDA BALI
    saya sebagai manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Esa/ Ida Sang Hyang Widhi Wasa
    Sangat bersyukur atas kenikmatan yang di berikan kepada saya, saya menyadari sebagai manusia saya masih sangat kurang, tapi saya tetap mensyukuri kenikmatan Tuhan,saya bersyukur dilahirkan dalam keadaan lengkap dan normal. Setiap baru bangun tidur, saya masih diberikan kesehatan, sehingga saya sangat semangat untuk hidup dan bekerja mencari sesuap nasi hingga sampai saat ini saya masih tetap mensyukuri kenikmatan tuhan

    BalasHapus
  3. IPDA NUR WAHYU TRI S/ POLDA DIY
    Selalu bersyukur dengan apa yg sudah ada saat ini dan kita trima apapun itu pasti sangat indah.Hidup akan terasa lebih nikmat. Apapun dan dalam keadaan apapun selama kt bisa mensyukurinya Allah akan selalu dan selalu memberi kemudahan dan memberi jalan kepada kita.

    BalasHapus
  4. IPDA NUR WAHYU TRI S/ POLDA DIY
    Selalu bersyukur dengan apa yg sudah ada saat ini dan kita trima apapun itu pasti sangat indah.Hidup akan terasa lebih nikmat. Apapun dan dalam keadaan apapun selama kt bisa mensyukurinya Allah akan selalu dan selalu memberi kemudahan dan memberi jalan kepada kita.

    BalasHapus
  5. Briptu Ni Putu Winda Wiandari
    POLDA BALI
    Mengucap syukur merupakan kewajiban setiap manusia.Mensyukuri yg sudah ada, mensyukuri apa yg sudah terjadi baik atau buruk akan membuat hal yang biasa menjadi luar biasa.Dengan mengucap syukur berarti juga kita mengingatkan untuk berterima kasih kepada tuhan pan perantara tuhan y selalu memberi kita kebaikan.jika syukur telah dilaksanakan maka akan menjadi berkah yg lebih besar lagi.

    BalasHapus
  6. AKP NOVIANTY POLDA KEP. BABEL

    Kita sebagai mahluk Allah SWT harus selalu bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita, karena dengan bersyukur hidup kita akan terasa lebih indah dan akan di berikan kemudahan dalam menjalani hidup.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. BRIPDA ASTRID PRADHITA POLDA JAWA TENGAH

    Selamat malam, ijin berkomentar
    beryukur adalah hal yang harus selalu kita lakukan, bukan hanya ketika sedang beribadah atau dengan melakukan ibadah saja. bersyukur haruslah di setiap waktu dan kesempatan ketika mendapatkan hal yg kita inginkan maupun saat mengalami kegagalan karena ketika mengalami kegagalan bukan berarti Allah SWT tidak menyayangi dan mengabulkan doa kita melainkan Dia telah menundanya untuk diberikan diwaktu dan saat yang tepat dan itu lebih indah dan menyenangkan.. Alhamdulillah Ya Allah...

    Terima Kasih...

    BalasHapus
  9. Mohon ijin Saya AKP RR. Sri Wahyuningsih Polda NTB...
    Balasan Kepada Orang yang Bersyukur:
    "Barang Siapa yg menghendaki pahala dunia,niscaya kami berikan pahala dunia itu.dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, maka kami berikan pula kepadanya pahala akhirat,dan kami akan memberikan balasan kepada org2 yg BERSYUKUR" (AL-IMRAN:145)
    KOMEN:Satu bukti bahwa org yg sellu BERSYUKUR atas segala nikmat yg telah diberikan, Allah pasti membalasnya setimpal...Terima Kasih

    BalasHapus
  10. Begitu banyak nikmat rezeki yang kita peroleh, maka hendaklah bersyukur atas nikmat rezeki yang diberikanNYA

    Namun....................
    Kadangkala manusia tidak pernah puas dengan apa yang diraihnya, menurutnya apa yang dia peroleh adalah hasil usahanya. padahal tanpa seijinnya niscaya itu takka terwujud.
    Untuk itu syukurilah nikmat rejeki yang telah kita peroleh, karena sesuai dengan janji Allah : " Barang siapa yang mensyukuri nikmatku niscaya akan aku tambah rezekimu"

    Dan amalkanlah sebagian nikmat rezeki yang kita terima bagi sesama mahluk Allah, karena sebagian dari nikmat rezeki yang kita terima ada hak orang lain di dalamnya, diantaranya anak yatim piatu.

    BalasHapus
  11. Nikmat merupakan karunia Tuhan yg wajib kita syukuri tanpa harus memandang nikmat itu kecil atau besar. Sebagai insan manusia yg beriman tentunya kewajiban mensyukuri nikmat itu merupakan hal yg harus setiap saat kita ucapkan maupun kita laksanakan seperti halnya nikmat kesehatan itulah yg kuanggap nikmat paling besar dan tiada taranya. Karakter orang bersyukur selalu menerima apa adanya tetapi tetap berusaha, tidak mengeluh dan selalu berbaik sangka.

    AIPTU NURUL HIDAYAH
    POLDA JATIM

    BalasHapus
  12. Nama : AKP Endang Katmiati
    Pengiriman : Polda Metro Jaya


    Izin berpendapat jendral, Nikmat yang telah diberikan tak akan bisa di hitung oleh apapun.. Oleh karna itu sebagai Hamba Allah sepatutnya dan sebaiknya kita mensyukuri atas apa yg telah kita peroleh dan kita dapatkan dengan cara memberikan sedekah dari beberapa persen pendapatan yang kita dapatkan, dan saling membantu dengan ikhlas..

    BalasHapus
  13. AKP Utari Sriwiyatun
    POLDA JABAR

    Mengsyukuri Nikmat Allah sungguh mulia karena manusia telah diberikan segala kemudahan didunia ini. Sebagai orang beriman yang telah diberikan kemudahan bersyukurlah akan apa yang di berikan Allah, syukuri akan nikmatnya sehingga kita bahagia dunia dan akherat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bersykur karena nikmat sementara nikmat itu tak terhitung jumlahnya............dari bangn tidur sampai menjelang tidur.....semua terISI nikmat, masihkah kita tak melihat itu ?

      Hapus
  14. AKP Eni Setyawati
    POLDA METROJAYA

    Mengsyukuri Nikmat
    Begitu banyak nikmat yang didapat kita dari Allah SWT untuk itu patutlah kita bersyukur atas karunia yang di berikannya.

    BalasHapus
  15. KOMPOL MARIAM POLDA NTB
    Jika kita renungkan betapa banyak nikmat yg diberikan oleh Allah SWT kepada semua umat manisia dibumi ini baik berupa anugerah kenikmatan maupun cobaan, dan ketika cobaan itu menimpa seseorang maka orang tersebut akan mejauh dan menyalahkan Tuhannya padahal dia tidak mengetahua apa rencana Allah selanjutnya terhadap dirinya, maka dari itu yakinlah apapun yang tuhan berikan kepada kita baik berupa kenikmatan maupun cobaan maka kita wajib bersyukur kpd Allah SWT karena dia maha mengetahui apa yg direncanakan bg umat manusia.

    BalasHapus
  16. BRIGADIR DIAN PLAZA POLDA KEP. BANGKA BELITUNG
    Berbicara masalah syukur tidak akan lepas dari Nikmat yang kita terima. Syukur adalah Sarana Penambah Kenikmatan, Sarana Penambah Ibadah dan Sarana Penghalang Turunnya Azab. Bersyukur bukan hanya diucapkan secara lisan tetapi juga harus disertai dengan perbuatan yang mencerminkan ketaatan kepada Allah, Swt agar kita bisa terhindar dari perbuatan-perbuatan maksiat. Sesuai dengan Firman Allah Swt dalam Surat Ibrahim Ayat 7 : Sesungguhnya Jika Kamu Bersyukur Pasti KAMI akan menambahkan nikmat kepada mu dan jika kamu Kufur, maka sesungguhnya Azab KU sangat pedih.
    Oleh karena itu Bersyukurlah. Niscaya Kita akan masuk kedalam Golongan Orang-orang yang Tahu Berterima Kasih baik terhadap Tuhannya maupun terhadap sesamanya.

    BalasHapus
  17. IPDA NUR KOMALA ASIH POLDA JABAR
    Mohon ijin mengomentari Mensyukuri Nikmat
    Manusia haruslah selalu mensyukuri apa yang telah Allah berikan kepada hambaNya apapun keadaannya
    Karena Allah Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang, apa yang kita pikir baik belum tentu menurut Allah baik begitupula sebaliknya apa yang kita pikir buruk belum tentu menurut Allah buruk pula, Allah sudah mempunyai rencana di balik itu semua. Termasuk pengalaman pribadi saya sewaktu melahirkan anak ketiga yang dilahrikan mempunyai kelainan genetika yang menurut dokter apabila hidup juga akan memberatkan untuk keduanya baik saya sebagai orangtua maupun anak itu sendiri. Saya saat itu tetap berharap anak hamba ini diberi keajaiban agar bisa sembuh dari sakitnya hingga satu bulan lamanya saya mengharapkan ini, akan tetapi oleh Allah berkehendak lain. Sehingga saya sempat mengalami kesedihan yang berlarut-larut semenjak ditinggalkan anak kesayangan kami. Namun kemudian saya disadarkan bahwa setiap cobaan atau kejadian pasti ada hikmah di balik itu, hati saya mulai bisa menerima apa yang telah Allah takdirkan kepada saya dengan banyaknya saya membaca buku-buku, mendengar ceramah dan nasehat-nasehat yang baik dari orang-orang yang menyayangi saya. Akhirnya saya ikhlas menerima ini semua berusaha untuk tawekal karena saya sadar bahwa manusia adalah ciptaan dari Allah yang mempunyai hak prerogatif untuk menciptakan dan mengembalikan kepada Maha Pencipta, manusia tidak bisa apa-apa kecuali atas izin dan iradahNya. Saya mensyukuri masih bisa bersabar dan tawekal kepadaNya dan semoga kelak di hari akhir nanti saya bisa bertemu dengan anak saya almh.Fariza binti Rudi Suherman. Amin Ya Rabbal Alamin...

    BalasHapus