Minggu, 06 April 2014

JANGAN BIARKAN DIRI ANDA LARUT DALAM KESEDIHAN


27 komentar:

  1. Briptu fania eka nrp 87070325 dr polda NTB iZin berkomentar terkait rublik ini...sy sgt setuju krn sy pernah mengalami hal besar yg sangat berpengaruh dalam hidup sy..sy hampir putus asa mengingat kegagalan tersebut.alhamdulillah sy bangkit kembali dam brusaha lepas dr kesedihan itu dan termyata skrg sy bs lebih sukses dan berhasil baik dalam karir,kluarga maupun dlm masy.ternyata memang..dg mengingat2 kesedihan tdk akn ada manfaatnya.trimakasih

    BalasHapus
  2. BRIPDA NURUL AISAH
    POLDA JABAR

    Mohon ijin. Setiap manusia pasti mempunyai masalah dalam hidupnya. Setiap manusia pastinya mempunyai masa lalu yang baik dan buruk yang mungkin sulit dilupakan. Sebaiknya kita belajat dari masa lalu untuk menjalankan kehidipan yang lebih naik kedepannya. Agar kita tidak berlarut larut dalam kesedihan.

    BalasHapus
  3. AKP OLLA SARY MT - POLRESTA DENPASAR POLDA BALI

    Dalam kehidupan kita pasti akan menghadapi tantangan ( saya tidak katakan masalah ) baik yang porsi kecil maupun yang besar ..tetapi sebagai umat beragama , yang percaya bahwa hidup kita ada dalam skenarion Tuhan maka kita akan melihat setiap tantangan sebagai suatu ujian untuk menghadapi tantangan yang lebih besar, selama kita meyakini adanya Tuhan yang akan memberi kita kekuatan , memberi kita hikmat untuk mengatasi setiap tantangan ... tantangan akan terasa kecil selama kita melihat bahwa Tuhan kita sangat berkuasa dan Maha Besar ..
    tantangan akan terasa berat saat kita tidak memandang Tuhan dan tdk mengandalkan Tuhan
    Peran yang Tuhan berikan kita dalam setiap skenario pasti sdh sesuai dengan kemampuan kita ...
    amin
    Ganbatte Kudasai

    BalasHapus
  4. AKP NI LUH SUARDINI
    POLDA BALI
    Mohon ijin Jenderal, komentar saya setiap manusia yang lahir ke dunia ini pastikan akan pernah mengalami kesedihan,seperti yang saya alammi ,waktu itu anak saya dibawa pergi ke Australia oleh pacarnya karena saya melarang dia pacaran dgn orang asing,tapi akhirnya dia ajak pergi , hampir 4 bulan saya stress memikirkan anak saya di bawa pergi entah kemana, akhirnya sy bisa kemonikasi melalui skeppy sy bisa kominikasi dgn anak, dan sy juga tdk akan larut dalam kesedihan lg, dan sy bisa mendoakan anak sy smoga dia disana berbahagia dgn keluarganya baru.

    BalasHapus
  5. Saya sbg manusia ciptaan Tuhan Ida Sanghyang Widhi Wasa sangat bersyukur atas kenikmatan yg diberiksn kepada saya. Saya menyadari sbg manusia saya menyadari sbg manusia saya masih sangat kurang, tetapisaya tetap mensyukuri kenikmatan Tuhan. Saya bersyukur dilahirkan dlm keadaan lengkap, sempurna dan normal. Setiap baru bangun tidur,saya msh diberikan kesehatan, shg sayasangat semangat untuk hidup dsn bekerja mencari sesuap nadi, hingga sampai saat ini sayamasih tetap mensyukuri kenikmatan Tuhan.

    BalasHapus
  6. Ijin Jenderal kami mengomentari Kata Bijak di atas.

    Kami sependapat dengan pernyataan tersebut diatas, hidup itu seperti roda yang berputar, adakalanya diatas/dipuncak ketenaran dan adakalanya di bawah/mengalami kesusahan/kegagalan. Hidup terus berjalan tiada satupun yang mampu menghentikannya. Demikian juga halnya dengan masalah yang kta hadapi dalam hidup ini yang merupakan rahasia/misteri Tuhan, apapun/bagaimanapun hidup ini harus kita jalani dan hadapi, bukan disesali. Hidup ini masih panjang dan harus berjalan terus untuk itu mari kita bangkit dari kegagalan ini, evaluasi kegagalan yang kita hadapi ambil segi positifnya jadikan kegagalan tu sebagai cambuk untuk bangkit kembali menuju masa depan yang lebih baik, yang dilandasi dengan iman, takwa, kejujuran dan semangat hidup yang baru. Yakinlah bahwa hidup ini akan INDAH PADA WAKTUNYA.

    Nama : IPDA ANAK AGUNG PUTRI
    POLDA BALI

    BalasHapus
  7. BRIPDA DWI YULIANI , NRP.95070210, POLDA METRO JAYA

    mohon ijin jendral untuk berkomentar, menurut saya hidup itu adalah tantangan. dan jika dalam hidup kita menemukan kerikil-kerikil itu adalah hal biasa. jangan lah pernah menyesali apa yang telah terjadi dalam hidup ini, dan jika kita sudah di dalam zona keterpurukan maka berusahalah untuk bangkit kembali, bangunlah hidup ini lebih baik lagi kedepan nya dan janganlah lihat kebelakang. buatlah masa keterpurukanmu itu adalah motivasi dalam hidup agar menjadi manusia yang lebih baik . terimakasih

    BalasHapus
  8. IPTU ANNA TANGKE TASIK
    POLDA METRO JAYA

    mohon izin berkomentar jendral,
    menurut saya, dalam kehidupan itu wajar jika kita mendapatkan ujian yang mungkin berat untuk kita jalani. tapi percayalah, tuhan tidak akan memberikan ujian diluar batas kemampuan umatnya.
    jadi kita, harus percaya pada diri kita kalau kita bisa menghadapi semuanya karna tuhan akan selalu siap membantu kita. terimakasih.

    BalasHapus
  9. IPTU AMALIA NORMADIAH
    POLDA SUMSEL

    Hidup ini memang tidak pasti, tetapi kalau kita tidak pernah menyerah,sukses suatu saat pasti akan menjadi milik kita.
    "Tuhan menaruhmu ditempat sekarang, bukan karena kebetulan. Orang yang hebat tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesukaran, tantangan dan air mata (Dahlan Iskan)".

    BalasHapus
  10. Bripka Ida rosliana Polda NTB ijin mengomentari blogspot jangan larut dalam kesedihan..semua org punya masalah yg kadang masalah itu membuat kt larut dlm kesedihan dan jgn sampi terpuruk kr kesedihan Tuhan tdk akan memberi cobaan di luar batas kemampuan hambanya yakin dan berdoa pasti ada hikmah dibalik semua masalah yg kt alami.

    BalasHapus
  11. Iptu Lendra
    Polda DIY

    Menurut saya didalam suatu kehidupan selalu ada suatu tantangan. Namun kita sebagai manusia yang beriman dan bertakwa kita harus selalu berpegang teguh pada keimanan thdp Tuhan YME. Dan kita harus yakin bahwa Tuhan akan memberikan suatu cobaan/tantangan sesuai dengan kekuatan yang kita miliki dan suatu cobaan/tantangan pasti akan berlalu.

    BalasHapus
  12. Ipda Rita Ariana
    Polda Jateng

    Apabila kita sedang mengalami suatu kesedihan maka sikap dan tindakan kita sebaiknya jangan memperlihatkan apa yang sedang dirasakan, dan jangan terlalu berlarut-larut dengan kesedihan tersebut dan segera bangkit menyongsong masa depan dengan semangat baru karena Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan kita.

    BalasHapus
  13. Ipda Dwi Astuti Ratna S. (Polda Jateng)

    tidak ada yang melarang manusia untuk berdesih, namun bersedih yg berkelanjutan itu yang tidak baik, maka dari itu bersedihlah sebagaimana mestinya sebagai cara untuk merenungkannya, agar kita dapat mengetahui apa yang menyebabkan hal yang membuat kita sedih timbul...dan pada akhirnya kita bisa mengetahui agar tidak timbul lg hal yg membuat kita sedih tersebut..

    BalasHapus
  14. AKP MUJIATIN
    POLDA JATIM

    Jangan pernah berhenti untuk melangkahkan kaki menuju kesuksesan, uSemangat.
    daripada kita Larut dalam kesedihan lebih baik kita bangkit dan semanggat dalam kesedihan sehingga kesedihan dapat berubah menjadi kegembiraan dan terang bagaikan bintang-bintang yang menerangi dunia. Semangat...!!!!

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. IPDA PUJIATI
    POLDA JATIM

    Mohon ijin Jenderal mengomentari, menurut pendapat Saya bahwa kita tdk perlu larut Dalam kesedihan krn sesedih/ sepahit apapun yg kita rasakan, suatu permasalahan ttp kita Hadapi. Bukan kesedihan yg hrs kita ratapi akan tetapi mencari solusi dari sumber permasalahan. Bersedih membuat kita tdk bersemangat, galau,tdk konsentrasi,kulit wajah bs mengkerut dan cpt tua, akan tetapi permasalahann ttp ada. Sedangkan tersenyum membuat kita ceria, fresh,lbh semangat, awet muda dan bs berpikir dg tenang utk mencari solusi didlm menyelesaikan suatu permasalahan. Krn itu permasalahan bkn utk ditakuti/ dihindari tetapi utk dihadapi. Mau menyikapi dg Bersedih dan tersenyum, permasalahan itu ttp kita Hadapi. Tuhan memberikan kita permasalahan,pasti ada pemecahannya dan kita dianggap mampu menyesesaikannya.Jgn biarkan kesedihan larut dan meracuni pikiran kita. Tetap Semangat dan Hadapi smua dg senyuman. Yg terpenting dlm hidup ini "Bahagia saat ini, sekarang dan hari ini, krn kita tdk tau apa yg terjadi esok, Keep Smile". Trimakasih

    BalasHapus
  17. Bripda Hatifa febriyanti santosa
    Mako Korp BRIMOP Kelapa Dua

    Ijin memberi komentar
    Boleh saja kita bersedih. Namun jangan biarkan kesedihan kita berlarut-larut. jadikan kesedihan kita sebagai motivasi agar kedepannya menjadi lebih baik.

    BalasHapus
  18. BRIPTU SURYA ELVI
    POLDA JABAR

    Ketika kita menemukan kegagalan dalam meraih sesuatu apa yang kita inginkan pasti akan menimbulkan kesedihan. Ketika kesedihan itu hadir, maka yang harus kita fikirkan kembali adalah mencari jalan lain untuk mencapai apa yang kita inginkan. Terkadang seringkali kita lupa bahwa untuk mencapai suatu tujuan tidak hanya ada satu jalan, tapi mungkin dua atau tiga jalan yang tersedia. Apabila kita mengalami kegagalan menggunakan jalan yang satu jangan lupa bahwa ada dua jalan lagi yang tersisa. Sekarang tinggal kita mempertimbangkan kemungkinan dan kemampuan yang ada dalam diri untuk menempuh dua jalan yang tersisa tersebut. Seringkali dalam hidup ketika menemui kegagalan yang benar-benar membuat kita terpuruk terkadang ada perasaan tidak ingin berada didunia ini lagi, tapi apahkah anda pernah ingat bahwa hari esok akan tetap menunggu anda ? Disinilah emosi kedewasaan diuji ketika kita harus bangkit dari keterpurukan dan menghadapai hari esok yag terasa sangat sulit, tetapi kita yakin kita bisa. Apabila kesedihan berkelanjutan akan berdampak buruk untuk hari-hari kedepannya, bahkan mungkin kesedihan ini lah yang akan menjadikan anda semakin terpuruk dan akhirnya kehilangan semangat hidup. Maka dari itu setiap harinya kita harus mempunyai semangat baru yang kita ciptakan sendiri, jadikan hari kemarin itu pelajaran, hari sekarang yang dijalani dengan sebaik-baiknya, dan hari esok adalah gambaran kesuksesan masa depan kita.

    BalasHapus
  19. IPDA SUMIYATI
    POLDA JATENG

    Tuhan menciptakan manusia dengan segala kesemurnaannya, bahkan sebagai mahluk ciptaan Nya yang paling sempurna. Dan kita ketahui bahwa Tuhan juga menciptakan segala yang ada dialam ini dengan berpasang - pasangan, ada siang ada malam, dimana ada kesedihan pasti disitu ada kegembiraan. Maka selalu yakinlah bahwa dibalik kesedihan pasti tersimpan kebahagiaan yang abadi. Cara mensyukuri segala nikmat Tuhan adalah dengan yakin bahwa saat kita sedih pasti akan berganti dengan kebahagiaan maka janganlah terlalu larut dalam kesedihan karena akan membuat kita lumpuh,,,tetaplah optimis dan semangat

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Ijin berkomentar, IPDA PARYANI POLDA DIY, Masalah datang silih bergant selalu merintangi jalan kita yang masih terbentang luas didepan, masalah adalah ujian kita dalam menjalani hidup bagi orang yang bijak selalu menjadikan masalah tersebut sebagai batu loncatan atau anak tangga untuk menaiki kesuksesan, semua itu adalah pengalam dan cerita hidup anak manusia, untuk lebih baik dalam menata hari kedepan, percayalah masalah dalam hidup kita yang sering kita alami adalah tanda kasih sayang dan perhatian sang pencipta untuk kita, kita hanya berusaha, tawakal dan berdoa untuk penyelesaian maslah yang sedang kita hadapi, apapun maslah yang kita hadapi semuanya ada hikmahnya dan jangan pernah larut dengan kesedihan dari masalah yang kitahadapi atau yang telah menimpa kita namun kita harus berperinsip dan mencanangkan dalam hati kesedihan yang berlarut-larut hanya bisa membuat kita lemah, dan tak berdaya pada hal ksemua kesedihan dan masalah yang sedang menimpa kita adalah sebagai tonggak atau kekuatan untuk membuat kita lebih dewasa dan yakinlah semua kesuksesan akan kita raih.

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. BRIGADIR DWI MAYA PUSPITASARI
    POLDA JATIM

    IJIN JENDERAL MENANGGAPI,SEMUA MANUSIA PERNAH MERASAKAN KESEDIHAN NAMUN JANGAN SAMPAI BERLARUT KARENA KITA HARUS BANGKIT DAN MELANJUTKAN HIDUP YG LEBIH BAIK

    BalasHapus
  24. KOMPOL BADRIYAH, SH
    POLDA JATIM

    Tantangan dan rintangan yang menghadang di depan kita haruslah kita hadapi dengan tegar, karena semuanya itu merupakan kawah candradimuka bagi kita untuk terus mendewasakan diri dalam menghadapi kehidupan yang lebih baik. Tentu kita harus senantiasa berserah diri kehadirat-Nya dan memohon pertolongan-Nya, karena kita sebagai manusia makhluk yang lemah wajib berserah diri memohon kepada-Nya. Sebab, sesuatu cobaan dan tantangan itu merupakan ujian menuju kesuksesan.yang hendak dicapai. Bukankah setiap kita ingin naik kelas, harus menempuh ujian terlebih dulu.
    Mutiara Hikmah;
    Sahabat, kadang kita meminta kepada Allah SWT., setangkai bunga yang indah, namun Allah SWT., memberikan bunga Kaktus yang berduri. Kita meminta Kupu-kupu yang indah, tetapi Allah SWT., justru memberi kita ulat. Kitapun kemudian menjadi sedih, kecewa dan bahkan menuding Allah SWT., sebagai tidak adil kepada kita. Namun kemudian ketika Kaktus itu berbunga dengan amat indahnya, dan manakala ulat itu telah berubah menjadi Kupu-kupu yang elok, barulah membukan mata hati kita. Itulah cara Allah SWT., yang memberikan kepada kita, tepat pada waktu-Nya. Allah SWT., tidak memberikan apa yang kita 'harapkan', tetapi justru memberikan apa yang kita 'butuhkan'. Kadang kita sedih, kecewa, terluka, berburuk sangka kepada-Nya. Namun jauh di atas segalanya, Allah SWT., sedang merangkai yang 'terbaik' untuk kehidupan kita. Karenanya, kita wajib belajar agar senantiasa bersabar dalam bertawakal, bertawakal dengan ikhlas serta berdoalah memohon petunjuk kepada-Nya dengan khusuk. Semoga Allah SWT., mengabulkan-NYa. Amien....., amien.... yarobbal allamin.

    BalasHapus
  25. Bripda Jaisy Daryu Octa Shalli Polda Metro Jaya

    Mohon ijin berkomentar . Menrut saya setiap kehidupan itu pasti ada cobaannya, setiap kehidupan itu pasti ada rintangan yang untuk kita lewati. Dikehidupan itu sendiri pasti ada suka dan duka. Bila kita sedang mengalami cobaan janganlah berlarutlarut meratapi cobaan yang ada, sebakiknya kita harus menghadapi dengan semangat. Begitupun juga kesedihan kita tidak boleh berlarutlarut, boleh bersedih asalkan jangan terlalu lama .kita harus bangkit dari kesedihan karena kita akan rugi bila kehidupan kita hanya diisibdengan kesedihan saja. Karena kehidupan itu hanya satu kali tidak akan terulang kembali

    BalasHapus
  26. Bripda Diana Rachmawati, Polda Metro Jaya
    ijin berkomentar jenderal.. Setiap manusia pasti pernah merasakan kegalauan dan kesedihan di dalam kehidupannya. Namun semua itu jangan membuat kita menjadi semakin terpuruk dan berlarut larut dalam kesedihan. Kita harus berupaya untuk melawan kesedihan itu. Dan kita harus yakin bahwa Allah swt Tuhan Yang maha Esa tidak akan memberikan cobaan kesedihan diluar batas kemampuan umatnya...

    BalasHapus
  27. BRIPKA IDA SETIAWATI POLDA DIY

    Izin mengomentari Jenderal.. Setiap orang pasti pernah mengalami peristiwa yang sangat menyedihkan, tetapi kita jangan biarkan diri kita larut dalam kesedihan terlalu dalam, kita harus bangkit karena hidup harus terus berjalan, dibalik itu semua pasti ada hikmahnya, terimakasih

    BalasHapus